Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Boyolali, yang terakhir hati-hati jika kesana!

102

KWNesia.comWisata malam boyolali, apa yang terlintas di pikiran kalian pertama kali? alun-alun? ya sudah sepantasnya. Namun apakah tempat wisata di boyolali hanya alun-alun saja? tentu tidak.

Bagi kamu yang telah bekerja dan lalu lalang seharian pasti pernah merasakan capek yang luar biasa, sepulang kerja rasanya pengen langsung tidur atau menepi dahulu di jalan untuk istirahat santai. Pernah kan?

Jika kamu warga sekitar boyolali pasti sudah tidak asing untuk meluangkan waktu malam kalian ke salah satu destinasi wisata malam boyolali ini. Baik sekedar makan malam, ngobrol bareng sama rekan kerja. atau malah mengisi waktu untuk acara bukber kalian, mumpung bulan puasa ya kan..?

Berikut rekomendasi tempat wisata di boyolali pada malam hari yang mungkin cocok untuk mengisi waktu malam kalian :

Alun-alun Boyolali

Sudah sepantasnya nomor satu diisi oleh alun-alun kota, bahkan di semua daerah alun-alun adalah destiasi wisata yang wajib dikunjungi atau malah sebagai prioritas utama untuk pertama kali dikunjungi. Alun-alun boyolali cukup luas bahkan ada 2 bagian yang pertama ada alun-alun lor dan yang satu lagi ada alun-alun kidul. Kedua Alun-alun boyolali ini terletak sama di kecamatan mojosongo namun berbeda desa, untuk alun-alun kidul terletak di kawasan pusat pemerintahan kota boyolali yaitu di desa kemiri sedangkan alun-alun lor ini berada di desa kragilan.

Sebagai rekomendasi kami menyarankan kamu pergi ke kawasan alun-alun kidul terlebih dahulu karena disana lebih ramai dan luas serta banyak spot untuk makan disana takutnya kalian lapar, untuk spot wisata yang dapat kalian jumpai disini yaitu resto steak, cake, cafe, warkop, sepeda malam, patung sapi raksasa atau gedung lembu suro dan masih banyak lagi. Selanjutnya kalian bisa mampir ke kawasan alun-alun lor boyolali yang berisi wisata miniatur kejaiban dunia.

Alun-alun Pengging

Ya kamu tidak salah baca, Boyolali memiliki alun-alun lain bahkan masih ada alun-alun lain lagi selain ini. Alun-alun Pengging ini lokasinya berada di desa pengging kecamatan banyudono. sebelum menjadi alun-alun, dulunya lokasi ini adalah lokasi pasar pengging tapi karena di tengah pasar ada sebuah batu bersejarah maka kawasan pasar dipindah dan akhirnya dijadikan alun-alun.

Jika kamu pergi kesini hampir tidak mungkin bakal kelaparan, dan bahkan kami bisa merekomendasi disinilah pusatnya kuliner malam boyolali. Jika di kawasan pusat kota bertebaran resto malam pinggir jalan, disini banyak warung pinggir jalan, pedangang kaki lima dan jajanan pasar yang hamir tidak bisa dijumpai di alun-alun kota. sebagai informasi alun-alun kota adalah kawasan pemerintahan jadi pedagang kaki lima hampir diatur dan dibatasi di sana.

Simpang Lima Boyolali

Simpang lima tidak hanya di semarang, boyolali juga memiliki simpang lima sendiri. Simpang lima boyolali memiliki ciri khas di tengahnya terdapat Patung Arjuna wijaya lengkap dengan kereta dan 13 kudanya. kawasan simpang lima boyolali ini bisanya dipakai untuk nongkrong para anak muda yang ingin santai menepi dipinggir jalan terlebih dahulu, santai tetap ada jajanannya kok. Jika kamu ingin makan berat di dekat simpang lima juga ada KFC yang lokasi nya tidak jauh dari icon tugu susu sumpah boyolali.

Monumen Susu Murni Tumpah Boyolali

Monumen ini berada pusat kota yang lokasinya tidak jauh dari simpang lima boyolali diatas, sebelumnya menjadi monumen yang sekarang, dulunya lokasi ini adalah lokasi tugu jam boyolali tugu yaang sangat khas dan dikenal seluruh pelosok boyolali. Monumen ini terletak di tengah 4 persimpangan tepat di depan pasar boyolali.
Nah KFC yang disebutkan diatas lokasinya sangat dekat dengan monumen ini.

Irung Petruk Boyolali

Yang terakhir dan yang paling perlu tenaga dan niat untuk mencapainya yaitu irung petruk, sebuah tikungan tajam berbentuk seperti hidung salah satu tokok pewayangan ini berada di kawasan puncak cepogo Boyolali. Lokasi ini memang selalu ramai dan kami sendiri baru tahu jika jam bukanya hingga mencapai jam 9 malam. Bagaimana mungkin sebuah tikungan tajam yang mungkin untuk beberapa orang tikungan ini cukup berbahaya terdapat sebuah destinasi wisata untuk malam hari, namun ya inilah faktanya.

Di lokasi ini kamu dapat santai menikmati taman dan hidangan restonya sambil melihat gemerlap kota boyolali dari puncak boyolali. Sebagai saran kami tetap menghimbau untuk selalu hati-hati di setiap pergi dan pulang dari lokasi ini apalagi saat kondisi hujan karena jalan yang ditempuh layaknya pergi ke puncak kota yaitu banyak jalan berkelok.

Mungkin cukup sampai disini dahulu untuk rekomendasi tempat wisata malam boyolali, jika kawan boyolali memiliki rekomendasi lain silahkan share di komentar ya, agar kami bisa update untuk postingan selanjutnya. Tidak lupa saling mengingatkan tetap jaga protokol kesehatan dan tata krama dimanapun kita bepergian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here